Wednesday, October 14, 2015

Cerita miris ABG putus sekolah diperkosa kepala sekolah


Merdeka.com - BS tidak juga memberikan ijazah. BS justru memanfaatkan ijazah itu untuk memperkosa IS pada hari yang berbeda. Dengan memberi ancaman, BS mencabuli IS sampai tiga kali.

Meski sudah mendapatkan sejumlah keterangan dari korban, polisi baru menetapkan satu dari 11 pelaku. Pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu JS alias K (45), seorang petani.

"Penetapan tersangka itu berdasarkan gelar perkara dan minimal 2 alat bukti yakni visum et repertum, keterangan korban dan saksi kakak korban serta 1 unit kendaraan roda dua dan sandal milik tersangka," ujar Eko.

Eko berjanji akan mengusut kasus ini sampai tuntas. Sekalipun, lanjut Eko, anak dari salah satu pelaku pencabulan yakni BS adalah seorang anggota polisi. Eko membantah jika status anak BS sebagai salah satu anggota akan menghentikan penanganan kasus tersebut.

"Pasti (kami proses). Kasusnya tetap kami proses," pungkas Eko.

Sementara itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait meminta Polres Samosir segera menangkap para pelaku pemerkosaan terhadap IS. Selain itu, Arist juga mendesak pelaku diadili dan dihukum berat.

"Ini kejahatan yang sangat luar biasa dan keji dilakukan warga kampung sendiri. Saya ingatkan agar polisi, dalam hal ini Polres Samosir segera menangkap ke-11 pelaku. Karena ini adalah kejahatan kemanusiaan," ujar Arist.

Arist mengatakan, polisi tidak memiliki alasan untuk tidak menangkap para pelaku. Sebab, laporan, pengakuan, dan hasil visum korban sudah bisa dijadikan dasar menjerat para pelaku.

Terlebih, korban yang masih berusia anak-anak sampai hamil. Dia menyatakan jika pihaknya telah mengirim tim ke Polres Samosir untuk mempertanyakan perkembangan kasus tersebut.

"Diperkirakan mereka sampai besok," ungkapnya.

Bukan hanya Polres Samosir, Arist pun mengingatkan pejabat pemerintah setempat untuk turun tangan dan memberi perhatian khusus pada kasus ini. "Kasus ini tamparan bagi Pemkab Samosir dan Pemprov Sumut," tandas Arist.

Cerita miris ABG putus sekolah diperkosa kepala sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger beriman

0 comments:

Post a Comment