Friday, January 8, 2016

JANGAN LUPA DI SHARE YA : WASPADALAH'' SEBELUM TERLAMBAT !! INILAH GEJALA, PENYEBAB DAN JENIS KANKER TENGGOROKAN''YANG HARUS KITA KETAHUI !!!!! NGERI ""



Tumor ganas yang berkembang di tenggorokan (faring), kotak nada (laring) atau tonsil yaitu yang kerap dikatakan sebagai kanker tenggorokan. Pengertian tenggorokan yaitu tabung berotot yang diawali di belakang hidung serta selesai di leher.

Sisi yang paling rawan pada kanker tenggorokan yaitu kotak Nada ada pas dibawah tenggorokan. Kotak nada yang terbuat dari tulang riskan serta memiliki kandungan pita nada yang bergetar bisa keluarkan nada waktu bicara. Kanker tenggorokan dapat juga memengaruhi sisi tulang riskan (epiglotis) yang melakukan tindakan juga sebagai tutup untuk tenggorokan. Kanker tonsil, bentuk lain dari kanker tenggorokan, memengaruhi amandel, yang terdapat dibagian belakang tenggorokan. Hal yang bisa kurangi resiko kanker tenggorokan yaitu dengan tak kunyah tembakau, tak merokok, oral sex serta membatasi mengkonsumsi alkohol.

Tanda-tanda kanker tenggorokan Sinyal serta tanda-tanda kanker tenggorokan termasuk juga :
1. batuk
2. pergantian pada nada, seperti nada serak
3. kesusahan menelan
4. nyeri telinga
5. suatu tonjolan atau sakit yg tidak sembuh-sembuh
6. sakit tenggorokan
7. penurunan berat tubuh Pemicu kanker tenggorokan Kanker tenggorokan berlangsung saat sel di tenggorokan alami mutasi genetik.

Mutasi ini mengakibatkan sel tumbuh tidak teratasi serta selalu hidup sesudah beberapa sel sehat mati.

Beberapa sel yang terakumulasi lalu bisa membuat tumor di tenggorokan. Type kanker tenggorokan Kanker tenggorokan yaitu arti umum yang berlaku untuk kanker yang berkembang di tenggorokan (kanker faring) atau kotak nada (laring kanker).

1. Kanker nasofaring diawali pada nasofaring - sisi tenggorokan di belakang hidung.

2. Kanker oropharyngeal diawali di orofaring - sisi tenggorokan pas di belakang mulut yang meliputi amandel.

3. Kanker hypopharyngeal (kanker laryngopharyngeal) diawali di hipofaring (laryngopharynx) - sisi bawah tenggorokan, pas diatas kerongkongan serta tenggorokan

4. Kanker glotis diawali pada pita nada.

5. Kanker supraglotis diawali dibagian atas laring serta termasuk juga kanker yang memengaruhi epiglotis, yang disebut sisi dari tulang riskan yang menghambat makanan dari masuk ke tenggorokan.

6. Kanker subglottic diawali dibagian bawah kotak nada, dibawah pita nada. Sekarang ini kanker tenggorokan yaitu type kanker yang umum berlangsung.

Bahkan juga bintang film kawakan Hollywood Michael Douglas juga menderitanya. So waspadalah dengan penyakit ini dengan mengenalinya lebih awal.

JANGAN LUPA DI SHARE YA : WASPADALAH'' SEBELUM TERLAMBAT !! INILAH GEJALA, PENYEBAB DAN JENIS KANKER TENGGOROKAN''YANG HARUS KITA KETAHUI !!!!! NGERI "" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger beriman

0 comments:

Post a Comment