Thursday, January 7, 2016

2 PNS Purbalingga Hilang, Polisi: Mungkin tak Terkait ISIS, tapi Kelompok 'G'



Purbalingga - 2 PNS di Purbalingga, Jawa Tengah, menghilang. Hingga saat ini keberadaan keduanya tak diketahui. Meski belum menerima laporan resmi, Polres Purbalingga terus memantau kejadian itu.

"Info-info yang kami dapat dan sudah kami kumpulkan ini berdasarkan hasil deteksi, masih terlalu dini untuk kita simpulkan kepergiannya terkait paham ISIS," ujar Kapolres Purbalingga, AKBP Anom Setyadji, di Mapolres Purbalingga, Kamis (7/1/2016).

Dia menjelaskan terkait hasil deteksi, pihaknya masih perlu mendalami dan mengkomunikasikan ke tingkatan yang lebih tinggi baik ke Polda Jateng maupun Polda-Polda lain.

"Belum mengarah ke ISIS. Mereka  masih berada di wilayah Indonesia," kata Anom.

"Kemudian paham ini belum terkait langsung dengan ISIS, tapi ada kelompok masyarakat yang menyatakan dirinya kelompok 'G'. Tapi kami masih agak sulit mendeteksi karena sekarang yang di Purbalingga sudah bubar," tambahnya.

Dari hasil analisis pihak Polres Purbalingga dan hasil koordinasi dengan fungsi intelijen lain terkait pergerakan ormas tersebut di Kabupaten Purbalingga lebih pada kegiatan keagamaan yang dikaitkan dengan kegiatan sosial. Namun kegiatannya cenderung membuat resah masyarakat sekitar.

"Terkait kelompok 'G', di beberapa tempat keanggotaannya cenderung bermasalah baik di lingkungan keluarga, tetangga, maupun kantor," tutupnya. 

2 PNS Purbalingga Hilang, Polisi: Mungkin tak Terkait ISIS, tapi Kelompok 'G' Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger beriman

0 comments:

Post a Comment