Wednesday, December 9, 2015

Guys Hati hati Dengan Sabun Pemutih Wajah Bisa Bisa Wajah Kamu Seperti Wanita Ini


Satu cara yang Anda dapat lakukan untuk mencegah terjadinya keriput adalah dengan menggunakan krimwajah.

Para ahli mengatakan bahwa Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memilih produk antipenuaan yang mahal.

Di antara produk yang mahal dan yang biasa saja memiliki kandungan bahan pendukung yang serupa, beserta fungsi dan efektivitas yang juga sama.

Kandungan pada Krim Wajah Antipenuaan

Dikutip dari alodokter.com, krim wajah antipenuaan biasanya mengandung retinoid yang berperan dalam mengurangi kerutan pada wajah.

Cara kerja retinoid adalah dengan meningkatkan pergantian sel pada kulit. Selain itu, zat tersebut juga mungkin menambah kolagen.

Zat lain yang pada umumnya terkandung pada krim wajahantipenuaan adalah:

Retinol
Retinol adalah retinoid dalam versi yang lebih ringan. Retinol merupakan turunan vitamin A yang efektif dalam menghambat penuaan pada kulit. Efek yang didapatkanberkat zat ini adalah memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan bintik-bintik coklat halus, memperbaiki penyumbatan pori-pori, dan mengurangi keriput.Namun demikian, Anda harus bersabar karena dibutuhkan waktu hingga berminggu-minggu bagi zat ini untuk bisa memberikan efek yang maksimal.

Antioksidan
Cara kerjanya adalah menetralisasi radikal bebas yang berpotensi merusak tubuh akibat polusi udara, paparan sinar matahari, asap kendaraan, dan asap rokok. Keberadaan antioksidan juga efektif dalam mendorong pertumbuhan sel serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

AHA (Alpha Hidroxy Acid)
Disarankan untuk memilih krim wajah dengan kandungan AHA maksimal 8 persen. AHA akan membantu pengelupasan kulit dan mendorong percepatan penggantian sel. Dengan demikian, kulitwajah akan tampak lebih muda.

Hindari memilih produk dengan kandungan AHA lebih dari 8 persen. walau dalam konsentrasi tinggi bahan ini dapat membantumenghilangkan kerut halus di wajah dan memudarkan bintik-bintik, tetapi dapat menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif pada saat terkena sinar matahari.

Avobenzone
Inilah zat yang biasa terdapat pada tabir surya yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar UVA. Untuk melindungi kulit dari sinar UVB, avobenzone dikombinasikan dengan oxybenzone dan benzophenone-3. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, oleskan tabir surya pada kulit wajah sebelum memakai pelembap dan bedak.

Asam L-Askorbat
Zat ini adalah vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Fungsi asam L-Askorbat adalah membantu meningkatkan elastisitas kulit, pembentukan kolagen, dan mengurangi peradangan.

Asam Hialuronat
Asam hialuronat ini bersifat mengikat air di udara dan mengaplikasikannya ke dermis, yaitu lapisan di bawah permukaan kulit. Oleh karena itu, zat ini bersifat melembapkan kulit. Selain itu, asam hialuronat mendorong pertumbuhan kolagen.

Niasinamid
Niasinamid adalah turunan vitamin B3. Fungsinya adalah mencegah melanin (pigmentasi) bergerak ke permukaan kulit, sehingga dapat membantu kondisi bintik-bintik hitam akibat pajanan matahari, bekas jerawat, dan penuaan. Niasinamid juga kemungkinan dapat membantumeningkatkan lapisan lembap pelindung kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi peradangan pada kulit.

Tips Pendukung dalam Menggunakan Krim Wajah
Beberapa tips ini akan mengoptimalkan penggunaan krim wajahantipenuaan.

- Pilih yang mengandung tabir surya minimalSPF 15 dan dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

- Gunakan pelembap. Meskipun pelembap tidak dapat mencegah terjadinya kerutan halus, setidaknya Anda akan mencegah kulit dari kekeringan. Kulit yang kering akan membuat sel menjadi mudah rusak dan akhirnya memicu timbulnya kerutan halus diwajah.

- Jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari secara langsung. Lindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari langsung. Sinar UV yang ada pada sinar matahari berisiko mempercepat proses penuaan, pigmentasi yang tidak merata, kasar, dan keriput.

- Hentikan kebiasaan merokoksebab merokok dapat merusak elastin, merusak kolagen, dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Elastin adalah serat yang menjaga kelenturan kulit.

Selain itu, olahraga secara teratur penting dilakukan, misalnya latihan kardio sebanyak dua kali seminggu ditambah aerobik selama 2,5 jam seminggu. Anda juga perlu untuk memenuhi kebutuhan tiduruntuk mendukung pembaharuan sel kulit.

Jika masih ragu dalam memakai krim wajah yang ada di pasaran, Anda dapat meminta saran dokter kulit. Dokter akan merekomendasikan krim yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit Anda.

Guys Hati hati Dengan Sabun Pemutih Wajah Bisa Bisa Wajah Kamu Seperti Wanita Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger beriman

0 comments:

Post a Comment