Monday, November 30, 2015

Tarif Listrik Naik Mulai Hari Ini, Ini Cara Tagihan Listrik Anda Sedikit Walaupun Peralatan Banyak


Mulai, Selasa (1/12/2015), besok, tariflistrik untuk golongan tarif daya 1.300 volt ampere atau VA dan 2.200 volt ampere akan naik.

Bagi Anda pengguna golongan tarif itu, kenaikan tarif setidaknya bakal membuat Anda harus menghemat penggunaan alat listrikagar pengeluaran rumah tangga tak membengkak.

Berikut ini, beberapa cara ampuh menghemat penggunaan listrikdi rumah yang dijamin bisa mengurangi tagihan listrik:

Jaga barang elektronik

Bila ada yang memerlukan perawatan rutin seperti AC lakukan secara teratur, dan bila ada yang rusak sebaiknya segera perbaiki.

Karena biasanya peralatan listrik yang rusak akan memakan energi lebih banyak.

Jangan Sering Mencuci

Bagi yang menggunakan mesin untuk mencuci piring, trik yang dapat dilakukan adalah mencuci sekaligus banyak piring kotor.

Karena dengan cara itu pemakaian listrik dapat lebih dihemat dibandingkan harus mencuci sedikit-dikit sehingga mengharus kita menyalakan mesin berkali-kali.

Jaga Kebersihan Kulkas

Jangan sekali-kali membiarkan kulkas kotor karena bila ada kotoran menyumbat maka kerja kulkas akan semakin keras dan itu juga membuat pemakain listrik jadi semakin besar.

Perhatikan Alat Listrik, Matikan yang Tak Digunakan

Cara ampuh menghemat listrik di rumah yang mudah diterapkan adalah mematikan alat listrik yang tidak digunakan.

Tarif Listrik Naik Mulai Hari Ini, Ini Cara Tagihan Listrik Anda Sedikit Walaupun Peralatan Banyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger beriman

0 comments:

Post a Comment