Monday, October 26, 2015

Hati Hati BUnda! 6 Makanan ini Banyak Mengandung Cacing Berbahaya!

Tahukah bunda jika keluarga kita suka makan sayur mentah atau daging mentah dapat menyebabkan keluarga kita kecacingan.

Seperti yang dialami oleh seorang anak perempuan (Xiao Yan) dia merasakan semenjak 6 bulan ini sering mengalami sakit kepala yang hebat. Tidak tahan akan sakit tersebut gadis inipun akhirnya memeriksakan diri ke dokter. Setelah diperiksa, ternyata terdapat seekor cacing putih yang berjalan di otaknya.
Ilustasi-caci
Bedasarkan penelitian dokter, kemungkinan Xiao Yan memakan sayur mentah atau daging mentah yang terdapat cacingnya, dan telur cacingnya masuk dari saluran pencernaan hingga ke jaringan otak melalui darah.
Dari situ dokter mengingatkan, jangan pernah memakan makanan yang mentah! Sebaiknya sayur dan daging harus dimasak terlebih dahulu hingga matang kemudian baru boleh dimakan.
Jika cacing tersebut termakan, maka cacing itu dapat menembus ke dinding pencernaan! Melalui saluran darah cacing tersebut akan mencari tempat tinggal yang nyaman untuknya.
Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dimakan jika dalam keadaan mentah :
    1. Ikan air tawar mentah
    2. Udang karang
    3. Siput
    4. Daging domba
    5. Steak yang dimasak rare
    6. Keong
Hindarilah makanan seperti yang disebutkan di atas, jangan sampai keluarga memakan cacing. Pastikan bunda menjadi lebih teliti lagi jika menyiapkan makanan untuk keluarga kita!

Hati Hati BUnda! 6 Makanan ini Banyak Mengandung Cacing Berbahaya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger beriman

0 comments:

Post a Comment