Thursday, October 29, 2015

Balita Ini Menulis Pesan Lewat Facebook Agar Memintak Ayahnya Berhenti Merokok


Rokok memang salah satu barang yang membuat kecanduan. Sekali mencoba untuk merokok pasti akan terus merokok. Ada rasa yang kurang jika seorang perokok tidak merokok dalam satu hari.
Menghentikan kebiasaan buruk merokok ini sebenarnya cukup sulit alias tidak mudah bahkan ada sejumlah keluarga perokok ikut mencari cara agar anggota keluarga yang perokok itu berhenti merokok.
Seperti yang dilakukan wanita berjilbab ini yang meminta dukungan lewat media sosial Facebook agar suaminya berhenti merokok.
Menggunakan foto putranya sambil memegang sebuah kertas bertuliskan "Papah Janji Akan Berhenti Merokok Jika Aku Mendapat 1000 Like dan Share, Kita Sayang Papah,", akun Facebook @Yani MeisaNugraha mengunggah foto tersebut dengan harapan target 1000 like dan share tercapai dan suami dan ayah dari anak-anaknya itu dapat berhenti merokok.
"Bismillah....semua upaya kita coba...krna kita sayang pa2h Meiga Papinya Sheryl...#?bantu? like n share ya #?semoga? terkumpul 1000 like
?#?abaikan? tulisannya yg sangat indah #?makasih? sayangnya mamah, d Akmal semoga berhasil ya dee....semangattt #?maaf? untuk tidak berkata2 kurang sopan atau memojokan ya...terutama yg blm mengenal kami, just like n share aja...no koment kritikan apalagi menjatuhkan...trims,"tulis @Yani MeishaNugraha soal foto yang diuploadnya tersebut.
Tak butuh waktu lama, foto putranya bernama Akmal sambil memegang tulisan seperti yang disebutkan di atas mampu menarik perhatian pengguna Facebook.
Hanya dalam rentan waktu tiga jam saat pertama kali diupload pada Kamis (10/9/2015), foto tersebut telah disukai lebih dari 6.500 netizen dan telah dishare lebih dari 1.500 kali.
Sejumlah netizen yang melihat postingan tersebut mengaku terharu dan mendoakan agar ayah dari Akmal bisa berhenti merokok.
Seperti yang diutarakan akun Facebook @Siti Maimunah yang turut mendoakan agar usaha Akmal dan ibunya berhasil. "Sudah saya like dan share .. semangat yaaa semoga Ayahnya bisa berhenti merokok demi kesehatan dan kebaikan.aamiin,"tulisnya.
Hal senada diungkapkan akun @Erlis Susanti yang mendukung usaha Akmal agar ayahnya berhenti merokok. "Gutlak Akmal... semoga papanya segera berhenti merokok... begitu juga papa2 lain yg perokok... Ayooo sayangi diri anda... karena anak dan istri anda sangat menginginkan bisa selalu sehat dan bahagia bersama... Go..go.. go Akmal ,"katanya.
Sementara itu, pemilik akun @Yani MeisaNugraha tidak menyangka, postingannya tersebut mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari para pengguna Facebook.
"Alhamdulillah sudah terkumpul 1000 like...semoga pph Akmal Meiga Papinya Sheryl memenuhi janjinya untuk brhenti merokok...trims banyak untuk semua likenya yaa...saya kira 1000 like ini akan didapat berhari-hari.....trims bnyak,"tulisnya di laman komentar.
Terkait ide menggunakan media sosial dengan memposting foto putranya sambil memegang tulisan tersebut, @Yani MeisaNugraha mengaku idenya itu berasal dari sepupunya.
"Iyaa...awalnya suami g ngerokok bund...enth gimana setelah akmal lahir mulai suka sama racun itu hiks"
"Iya sy dpt ide ini dari adik sepupu sy mba...sy ga mencari sensai. Hanya mencoba barangkali ide bisa berhasil kl yg coba,"ungkapnya
1000 like dan share yang sudah tercapai bahkan melebihi target turut ditanyakan sejumlah netizen, apakah ayahnya Akmal berhenti merokok?. "Bunda Yani MeisaNugraha, sudah berhenti merokok belum papahnya?? smile emoticon"tulis akun @Lia Nuraeni
@Yani MeisaNugrahapun menjawab pertanyaan tersebut, "Suami sy masih dikantor bund...insya Allah suami sy bkn termasuk orang yg ingkar akan janji...kita doakan sama2 semoga Allah meluluhkan hatiny untuk bnr2 berhenti merokok...aamiin,"pungkasnya.
Usai diposting hari Kamis lalu, Yani merasa senang karena  ternyata target 1000 like telah terlampaui.
Ia menyampaikannnya di akun facebook @Nadya Lingga Dewi, Sabtu (12/9/2015).
Apalagi setelah masuk pemberitaan di media massa, likenya pun bertambah jadi puluhan ribu
Tq...iya nih...melampaui target...targetnya 1000 like...dpetnya 8000 like...masuk tribun nambah lagi jadi puluhan ribu like....amazed bgt ni akmal jadi seleb qiqi

Balita Ini Menulis Pesan Lewat Facebook Agar Memintak Ayahnya Berhenti Merokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger beriman

0 comments:

Post a Comment